Inilah 5 Kampus Terbaik di Serang Banten Beserta Jurusannya 2024

STMIK 5 Kampus di serang banten , negeri dan swasta serta jurusannya setelah lulus sma banyak siswa yang bingung dalam memilih kampus terbaik mana yang akan mereka masuki, tentu saja pilihannya tidak mudah mulai dari fakultas , kampus dan program studi hingga peluang karir.

Begitu juga dengan letak daerah serta tempat tinggal, Pilihan kampus di jakarta dan bandung juga sangat banyak, lalu bagaimana dengan calon mahasiswa yang tinggal di kota serang banten , kalian semua jangan khawatir di dalam artikel yang saya tulis ini ada beberapa saran dalam memilih kampus di serang banten

5 Daftar Kampus di Serang Banten Negeri dan Swasta

Kota serang memberikan suasana yang sangat berbeda dengan kota yang lain. Jika kota bandung menawarkan suasana sejuk dan dingin , kota serang juga memberikan suasana yang nyaman serta hangat

Di kota ini kamu akan menemui berbagai kampus swasta dengan program studi dan jaringan di lokal sampai international

Universitas Serang Raya

Kampus perguruan tinggi swasta terbaik nomor kedua di serang banten ini adalah UNSERA yang didirikan pada 23 desember tahun 2008. Unsera merupakan kampus perguruan tinggi swasta gabungan STMIIK Serang dan STIE serang. Hingga saat ini di UNSERA mempunyai 7 fakultas dan 16 program studi yang menjadikan unsera sebagai kampus favorite

Universitas Bina Bangsa 

Revolusi Industri 4.0 berdampak pada sifat pekerjaan saat ini, dan hal terpenting yang harus diperhatikan oleh lulusan SLA adalah keterampilan dan kompetensi. Era ini ditandai dengan integrasi teknologi dan Internet of Things (IoT), yang sangat kompleks dan luas sehingga secara alami mempengaruhi bisnis, industri, dan mengubah perilaku masyarakat.

Universitas Bina Bangsa melihat hal ini sebagai sebuah tantangan dan telah merancang sistem pendidikannya sesuai dengan Revolusi Industri 4.0.Hal ini tercermin dari institusi, sistem pembelajaran dan kurikulum yang berfokus pada digitalisasi, optimalisasi dan adaptasi terhadap kebutuhan dunia bisnis, pemerintah dan profesi lainnya.

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa 

Didirikan pada tahun 2001, universitas ini merupakan salah satu universitas yang paling populer di kalangan mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain siswa dari kota Suran, banyak siswa dari berbagai daerah yang mendaftar ke universitas ini.

Terdapat tujuh fakultas di Untirta, yaitu pertanian, hukum, ekonomi, pendidikan dan pelatihan guru, teknik, FISIP, dan terakhir adalah kedokteran. Selain ketujuh fakultas tersebut, Untirta juga memiliki program sarjana. Program studinya sangat beragam, yang paling populer adalah hukum dan manajemen.

Universitas Primagraha

Di era revolusi industri, Indonesia akan menghadapi sejumlah tantangan dalam 20-30 tahun ke depan. Seperti halnya perusahaan-perusahaan besar dunia yang dihancurkan oleh teknologi saat ini, universitas juga terancam hancur kecuali mereka segera melakukan perubahan dan menyesuaikan perannya dalam dunia pendidikan.

Beberapa pekerjaan yang terancam oleh perubahan sosial akibat pengaruh perkembangan teknologi akan digantikan oleh jenis pekerjaan baru.Oleh karena itu, perlu dipersiapkan sumber daya manusia yang mampu mencerna Revolusi Industri 4.0 yang akan datang. Terletak di jantung kota Surabaya, kampus ini berfokus pada daya saing dan memiliki kurikulum yang disesuaikan dengan tuntutan dunia kerja.

Universitas Banten Jaya

Kurikulum yang diterapkan di kampus ini juga memenuhi persyaratan kehidupan profesional dan dibangun di atas perhatian terhadap nilai-nilai humanistik dan produksi ilmu pengetahuan dan teknologi yang relevan melalui penelitian terapan untuk pembangunan bangsa dan negara.

 

Universitas Banten Jaya (Unbaja) memiliki tiga fakultas yang didirikan pada tahun 2011. Unbaja adalah universitas swasta di Suran yang telah lama hadir untuk membawa hal positif bagi masyarakat setempat. Unbaja membanggakan diri dengan meluluskan banyak sumber daya manusia (SDM) yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari di berbagai bidang.