Ini Dia 5 Alasan Mengapa Masjid Banyak Menggunakan Kubah Stainless Mirror

 

 

Stainless mirror gold termasuk kubah masjid yang sering digunakan dalam pembangunan masjid di Indonesia. Hal ini disebabkan karena keunggulan utama dari kubah stainless mirror ini yaitu ketahanannya dari korosi atau perkaratan logam.

Selain itu, terdapat juga berbagai alasan lain yang menjadikan kubah stainless mirror menjadi favorit bagi arsitek dalam mendekorasi bangunan masjid yang indah. Penasaran? Yuk simak ulasannya lebih lanjut.

5 Alasan Kubah Stainless Mirror Gold Layak Dipilih sebagai Kubah Masjid

Terdapat sejumlah keunggulan yang menjadi alasan mengapa kubah stainless mirror gold sangat disukai dipasang sebagai identitas bangunan beribadah bagi umat Islam.

1.      1. Tahan Terhadap Korosi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kubah stainless mirror memiliki ketahanan terdapat korosi, pengasaman dan perkaratan. Hal ini disebabkan karena material pembuatananya yaitu kombinasi dari bahan kromium.

Bahan kromium inilah yang memiliki sifat anti korosi sehingga bisa mencegah terjadinya perkaratan pada kubah.

2.      2. Biaya Produksi Lebih Terjangkau

Diketahuu bahwa proses produksi dari kubah jenis ini tidak memerlukan biaya yang begitu banyak. Bahkan pembuatan kubah masjid dengan bahan stainless steel ini lebih terjangkau dibandingkan jenis kubah lainnya.

Proses finishing pada kubah dilakukan tanpa coating sebab bahan plat telah melalui PVD coating. Hal inilah yang menjadikan biaya produksi bisa lebih murah dan Anda tidak perlu mengeluarkan lebih banyak biaya.

3.      3. Membuat Tampilan Masjid Lebih Modern

Tampilan kubah masjid stainless mirror ini dianggap bisa membuat bangunan masjid tampak lebih modern. Bahan stainless steel mirror yang digunakan memang membuat bangunan masjid terlihat lebih minimalis namun tampak kekinian.

4.      4. Memiliki Daya Tahan yang Baik

Alasan selanjutnya yang menyebabkan banyak orang memilih menggunakan kubah jenis stainless steel yaitu kubah ini mempunyai daya tahan yang baik. Material kubah memiliki kekuatan ketahanan pada suhu yang panas maupun suhu yang dingin.

Hal ini membuat kubah aman digunakan pada musim kemarau maupun musim penghujan sebab materialnya tahan terhadap suhu tinggi ataupun rendah. Anda tak perlu was-was karena dengan kubah ini maka dapat tetap menjaga kenyamanan seisi masjid.

5.      5. Kubah Mudah Dibentuk dan Tidak Mudah Retak

Kubah masjid dari bahan stainless mirror diketahui memiliki sifat yang lentur. Hal ini membuat kubah lebih mudah untuk dibentuk ketika produksi dan dipasang di bangunan atas masjid. Lapisan stainless gold yang digunakan sebagai material juga sangat kuat yang membuat karakteristik kubah ini tidak mudah retak.

Pemasangan kubah stainless mirror gold sering dijumpai pada berbagai masjid di Indonesia. pancaran dari kubah ini bisa memberikan pantulan cahaya yang begitu indah dan cerah. Dengan pertimbangan sisi estetika dan harga, kubah masjid stainless mirror ini memang layak menjadi favorit dalam pembangunan masjid.

Baiklah, mungkin itu saja beberapa keunggulan kubah masjid stainless mirror yang bisa Anda simak. Dengan beberapa paparan di atas semoga dapat menjadi penilaian bagi Anda apakah kubah stainless mirror ini sudah sesuai dengan kebutuhan pembangunan masjid Anda atau belum. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya sobat muslim!

 

https://hamdalahkubahkreasindo.com/