Kampus Swasta Arsitektur Terbaik Yang Bertempat Di Bandung

UNISA Arsitektur, arsitektur, konstruksi atau seni bangunan adalah proses dan produk perencanaan, perancangan dan pembangunan gedung atau struktur lainnya. Karya arsitektur adalah gambaran bangunan atau struktur yang dianggap sebagai sebuah simbol budaya ataupun karya seni. Peradaban bersejarah terkadang diidentifikasikan oleh pencapaian arsitektur yang masih bertahan.

Kampus Swasta Jurusan Arsitektur Terbaik

Kampus dengan jurusan arsitektur terbaik adalah Institut Teknologi Bandung (ITB) yang sudah memiliki banyak sekali penghargaan dan prestasi di nasional bahkan di internasional yang membuat kampus ini sudah pasti tidak bisa dianggap remeh atau sebelah mata lagi.

Kenapa Harus  Institut Teknologi Bandung (ITB)

Setelah membaca laporan ITB, Anda mungkin bertanya-tanya: Apa kelebihan ITB dibandingkan PTN lain di Indonesia? Yuk simak beberapa alasan yang mungkin bisa memperkuat keputusanmu untuk kuliah di ITB.

Institut Terbaik Di Indonesia

Menurut QS Asia University Rankings 2021, Institut Teknologi Bandung masuk dalam 100 kampus terbaik di Asia. Kampus ini merupakan institut terbaik di Indonesia, disusul Institut Pertanian Bogor dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Dalam keterangannya, QS Asia University Rankings 2021 menjelaskan bahwa pemeringkatan ini didasarkan pada beberapa indikator, antara lain reputasi akademik, skor kepemimpinan, sitasi di jurnal, jumlah tenaga akademik bergelar doktor, dan jumlah mahasiswa per fakultas.

Banyak Beasiswa

Beasiswa hidup, Biaya Kejar Pendidikan Dibayar di Muka (BPPM), dan Biaya Pendidikan Pro Pribadi (BPPS) merupakan beberapa pilihan yang dapat memberikan solusi terhadap kendala keuangan siswa. Khusus mahasiswa baru juga bisa mengajukan KIP Kuliah atau Bidikmisi.

Fasilitas Universitas Yang Memadai

Kelengkapan ITB tidak perlu diragukan lagi. ITB menawarkan asrama mahasiswa bagi mereka yang ingin tinggal dekat dengan kampus. Bahkan, ITB memiliki bus sendiri untuk mahasiswa ITB Ganesha yang hendak berangkat ke kampus ITB Jatinangor. Di kampus ini Anda akan menemukan fasilitas kesehatan berupa klinik umum, klinik gigi, psikiater, laboratorium pengujian dan depo obat.

Bagi yang ingin menjaga kesehatan tubuh, ITB telah menyiapkan lapangan olah raga, kolam renang, lintasan atletik, dan gym. Setiap universitas tidak hanya memiliki fasilitas umum, tetapi juga peralatan pendukung pengajaran lainnya, seperti perpustakaan, laboratorium, dan bengkel. Sangat kenyang!

Banyak Lulusan Yang Sukses

ITB merupakan salah satu kampus yang mempunyai banyak mahasiswa sukses. Hal ini memudahkan mahasiswa mendapatkan tambahan ilmu dari lulusan saat bekerja dan membangun jaringan kontak. ITB juga memungkinkan alumninya untuk tetap terhubung melalui organisasi bernama Ikatan Alumni ITB (IA-ITB).

Anggota IA-ITB tersebar di berbagai bidang kegiatan. Ada yang menjadi pengusaha, pembicara, atau bahkan menduduki posisi strategis di pemerintahan. Contoh lulusan ITB yang sukses antara lain Aburizal Bakrie, Achmad Zacky, Ridwan Kamil, Joko Anwar, Ciputra, Wiranto Arismunandar dan masih banyak lagi. Tahukah Anda kalau salah satu pendiri Paham Ify juga merupakan lulusan ITB?

Padahal, orang-orang hebat seperti S.Soekarno dan BJ Habibie pernah lulus ITB. Kalau kamu kuliah di ITB, pasti bangga banget bisa satu almamater dengan orang-orang hebat ini.

 

Itulah alasan kenapa kampus satu ini bisa kamu jadikan pilihan utama dalam berkuliah dan semoga kamu semakin termotivasi belajar dan dapat masuk di universitas-universitas terbaik yang ada di indonesia.